Blind Bunglon

Anda tentu mengenal fauna yang bernama bunglon, atau urang sunda biasa bilang londok. Hewan ini terkenal dengan kemampuannya untuk merubah warna tubuhnya sesuai dengan keadaan disekelilingnya sebagai caranya untuk mempertahankan hidup. Setiap makhluk dianugerahi oleh Allah SWT dengan suatu kelebihannya masing-masing untuk dapat bertahan hidup terhadap sesuatu hal yang menjadi ancaman baginya.

 

 

Manusia, sebagaimana kita semua ketahui adalah merupakan makhluk yang paling mendominasi planet bumi ini memiliki banyak sekali kelebihan di dalam mempertahankan ke-eksistensiannya. Akal fikiran serta perasaan yang ada membuat manusia dari hari ke hari semakin berkembang seiring dengan berjalannya waktu. Teknologi tepat guna pun banyak dihasilkan dan diaplikasikan dalam kehidupan manusia.

 

 

Teknologi, walaupun sehebat dan secanggih apaBlindpun tetaplah hanya teknologi, yang tidak lain merupakan alat yang sama sekali tiada arti serta tak mengenal dosa. Baik atau buruknya, kembali kepada si manusia sendiri akan di bawa kemana. Apabila dipergunakan dengan menyertakan hati nurani, tentu akan banyak membawa kebaikan bagi manusia maupun planet yang dihuninya ini. Akan tetapi sebaliknya, elemen tersebut akan membawa kesengsaraan serta kehancuran bagi alam beserta isinya.

 

 

Manusia dikaruniai akal pikiran serta perasaan untuk dapat mengenal hal baik dan hal yang buruk. Di situlah manusia akan memiliki nilainya sebagai insan tuhan yang bersyukur ataukah mendatangkan murka dari tuhan. Rasa kasih yang hilang atau terkikis, baik oleh sebab materi atau alasan apapun juga, dapat menyebabkan seorang manusia dapat bertindak kejam serta menyakiti satu sama lainnya, dapat men-zolimi orang-orang di sekitarnya, dan saya yakin, bahwa dia pasti sadar akan apa yang dilakukannya, akan tetapi telah dibutakan oleh nafsu dan egonya tersebut.

 

 

Sebagaimana title tulisan ini “bunglon yang buta warna”, itulah penggambaran dari type kelompok manusia yang saya maksud. Dia (atau mereka) buta dengan apa yang sebenarnya menjadi anugerah dari Allah SWT, yaitu untuk saling mengasihi serta menjaga sesamanya. Semoga sang bunglon dapat sembuh dari penyakitnya, sehingga dia tetap dapat lestari di bumi yang kita cintai ini. Save our planet with being a polite and nice persons.

Posted on: June 22, 2018Istalastu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *